Kisi-Kisi Soal Pretest PPG Guru Kelas SD Terbaru

Daftar Isi
[info.dokumenguru] Kisi-Kisi Soal Pretest PPG Guru Kelas SD Terbaru
info.dokumenguru.com
Info Guru. Kisi-Kisi Soal Pretest PPG Guru Kelas SD Terbar. Sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen pasal 8 yang menyebutkan bahwa Guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan merupakan salah satu kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelesaikan dan menuntaskan sertifikasi guru dalam jabatan, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru & Dosen.

Kisi-Kisi Soal Pretest PPG Guru Kelas SD Terbaru

Capaian Pembelajaran Lulusan Bidang Studi (CPBS)

Mampu melaksanakan tugas keprofesian sebagai pendidik yang memesona, yang dilandasi sikap cinta tanah air, berwibawa, tegas, disiplin, penuh panggilan jiwa, samapta, disertai dengan jiwa kesepenuhhatian, dan kemurahhatian.

Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)

Membiasakan sikap cinta tanah air sebagai pendidik yang memesona dalam mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.
Materi/Topik
Sikap Cinta Tanah Air

Sub Materi/Sub Topik
Sikap nasionalisme 

Indikator
1. Menunjukkan kesetiaan, kepedulian, dan penghargaan yang tinggi terhadap bahasa, lingkungan fisik, sosial, budaya, ekonomi, dan politik bangsanya dalam mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.

Selengkapnya bapak dan ibu guru calon peserta PPG 2022 dapan membaca di bawah ini.

[Unduh] Kisi-Kisi Soal Pretest PPG Guru Kelas SD Terbaru

Semoga bermanfaat

Sumber:
https://ppg.kemdikbud.go.id
Mr. Dege
Mr. Dege Menulis merupakan bagian dari seni berbagi cerita.

Posting Komentar